Ozil Akui Dirinya Dapatkan Tawaran Besar Dari China – Pemain gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengaku dirinya sudah mendapatkan tawaran yang sangat menggiurkan dari salah satu klub Chinese Super League (CSL) di musim panas tahun 2016 lalu. Namun, Ozil langsung menolak tawaran tersebut.

“Ketika saya pertama mendapat tawaran dari China di musim panas tahun lalu. Saya tidak perlu nasihat lagi karena tawaran tersebut terlalu absurd,” papar Mesut Ozil.

“Klub asal China tersebut siap untuk membayar saya dengan 100 juta pundsterling atau setara dengan Rp 1,6 trilun bersih selama hampir periode lima tahun. Jumlah uang yang sangat melampaui batas imajinasi saya,” lanjut Ozil menjelaskan.

Pemain gelandang timnas Jerman itu adalah salah satu pemain yang paling diburu oleh beberapa klub besar di Eropa pada bursa transfer pemain awal musim ini. Ternyata, tawaran yang datang tidak hanya dari Benua Biru saja, namun juga dari beberapa klub Chinese Super League lainnya.

Bahkan, dana 100 juta poundsterling ataupun setara dengan Rp 1,6 triliun sudah siap menjadi gaji Mesut Ozil hingga lima tahun mendatang bila ia mau hengkang ke China. Dengan nilai tawaran itu, Ozil berarti sudah mendapatkan bayaran 380 ribu poundsterling atau Rp 6,3 miliar per pekan pertandingan.

“Meskipun hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga menit untuk langsung menolak tawaran tersebut. Agen saya, Erkut, saat itu menelepon untuk mengetahui pendapat dari saya mengenai tawaran itu. Dia berkata: ‘Menurut saya, kita setuju dengan yang akan kita lakukan, bukan? Anda tidak akan pernag mempertimbangkan tawaran tersebut, ya kan?’,” tutur Mesut Ozil.

“Saya menjawab: ‘saya tidak akan pernah kemana-mana menjelang akhir karier saya’. Saya masih ingin memenangkan gelar juara bersama dengan Arsenal. Saya juga tidak ingin bermain di negeri China, tidak peduli berapa banyak mereka berani untuk membayar saya. Tidak mungkin saya akan hengkang dengan mudah,” uajr Mesut ozil.

Karier Mesut Ozil saat ini bersama dengan Arsenal masih menjadi tanda tanya besar. Sebab, mantan pemain dari Real Madrid itu hingga saat ini belum juga mau memperpanjang kontraknya bersama denganThe Gunners yang akan segera usai pada 30 Juni 2018 mendatang.

Leave a Reply

