Mourinho Bahagia MU Bisa Taklukan Chelsea – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menganggap bahwa kemenangan 2-0 atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, pada hari Minggu (16/4/2017), tidak terlalu spesial karena memang hanya semata-mata meraih tiga poin penuh saja. Namun, sang manajer tidak memungkiri merasa sangat bahagia karena sudah meraih hasil positif ini.

“Chelsea merupakan tim yang sangat baik didalam melakukan serangan balik di seantero Inggris. Namun, kami saat itu mampu mengontrol pergerakan dari tim mereka dengan sangat baik. Saya pun merasa sangat senang dengan hasil positif yang diraih oleh para pemain,” ucap Jose Mourinho.

“Saya sangat senang bukan karena sudah mengalahkan Chelsea, tetapi karena lantaran meraih hasil tiga poin. Saya juga tidak merasakan suka cita yang sangat mendalam ketika mengalahkan Chelsea. Akan tetapi, kami pun berhasil dengan mengalahkan pemuncak papan klasemen,” ujar Jose Mourinho.

“Saya juga tidak peduli jika memang pemuncak klasemen itu adalah Chelsea ataupun klub-klub lainnya. Kami sudah mengalahkan mereka dengan skor yang sangat meyakinkan. Tidak ada yang bisa meragukan kapasitas kami dalam memenangkan pertandingan yang sudah dilalui,” papar Jose Mourinho.

Manchester United memang tampil menyerang sejak pertandingan pertama bergulir. Mereka pun lantas berhasil mencetak hingga dua gol melalui Marcus Rashford di menit ketujuh dan juga lewat aksi Ander Herrera di menit ke-49.

Menurut statisik yang dikeluarkan oleh Premier League, dalam pertandingan tersebut Manchester United harus gagal tampil dominan karena mereka hanya mengklaim 46,2 persen penguasaan bolanya, berbanding dengan 53,8 milik Chelsea. Namun, catatan tersbeut tidak sama ketika mereka berbicara mengenai peluang dalam mencetak gol.

Manchester United mampu meraih hingga tiga peluang emas dari total sembilan percobaan yang sudah di lakukan. Di sisi lain, Chelsea juga tidak memperoleh satupun tembakan yang bolanya mampu mengarah ke gawang dari total lima kesempatan yang dimiliki.

Kemenangan ini juga tetap membuat pasukan Manchester United menghuni peringkat kelima dengan perolehan 60 poin. Mereka juga terpaut hingga empat angka dari Manchester City yang berada di urutan keempat, ataupun batas akhir zona ajang Liga Champions musim 2017-2018 yang akan datang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s